Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Kepresidenan · 3 Feb 2022 05:01 WIB · waktu baca : ·

Berbincang dengan Pedagang di Pasar Porsea, Jokowi Bagikan Bantuan Modal


 Berbincang dengan Pedagang di Pasar Porsea, Jokowi Bagikan Bantuan Modal Perbesar

Presiden Jokowi membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Porsea, Toba, Sumut.

Toba, NET24JAM.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022). 

 

Bantuan sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi COVID-19.

 

Dalam peninjauan tersebut, Presiden Jokowi yang didampingi Kepala Pasar Porsea Parlindungan Pangaribuan menyempatkan diri berbincang dengan para pedagang. 

Baca Juga:  Duta Besar Ukraina Untuk Indonesia Apresiasi Presiden RI Joko Widodo

 

Salah satu pedagang sayur di Pasar Porsea, Sondang Novita Butar Butar pun mengaku sangat senang dapat bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

 

“Perasaan saya sangat luar biasa. Saya bangga memiliki Bapak Presiden Jokowi. Bapak Jokowi sangat rendah hati dan Bapak Jokowi sangat merakyat. Terima kasih Bapak Jokowi buat bantuannya,” ucap Sondang.

 

Senada, Risma Sitorus, yang sehari-hari berjualan makanan dan minuman di Pasar Porsea juga mengaku senang mendapatkan bantuan untuk tambahan modal usaha serta sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  Besok Presiden Jokowi Akan Pimpin Pertemuan KTT ke 42 ASEAN

 

“Bahagia banget bisa ketemu dengan Pak Presiden secara langsung. Dikasih hadiah. Bantuan masyarakat ini, sama beras, ada sembako,” ungkap Risma.

 

Tak hanya membagikan bantuan modal, Presiden Jokowi juga memberikan jaket yang digunakannya kepada salah seorang warga yang beruntung. Warga tersebut adalah Rio, seorang tukang jahit, yang mendapatkan hadiah jaket langsung dari Kepala Negara.

Baca Juga:  Konsolidasi Nasional Bawaslu : Ini Empat Arahan Presiden Jokowi

 

“Sangat senang sekali dikasih jaket. Dipanggil langsung, ini sebagai kenang-kenangan katanya. Semoga Bapak Presiden sehat-sehat dan tambah maju negara kita,” ujar Rio.

 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut membeli sejumlah barang dagangan yang dijajakan para pedagang di Pasar Porsea. Presiden Jokowi diketahui membeli buah nanas dan buah salak.

 

“Beli nanas 2 biji dikasih Rp200 ribu. Terima kasih Pak Jokowi,” ucap Fransisca Tampubolon, pedagang yang nanasnya dibeli oleh Presiden Jokowi. 

 

(BPMI SETPRES/UN)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Presiden Jokowi : Bendungan Tiu Suntuk Dukung Produktivitas Pertanian

2 Mei 2024 - 18:54 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Tiga Jembatan di Jawa Tengah

2 Januari 2024 - 22:21 WIB

Daily Summit 2023, Presiden Jokowi : Tingkatkan Ekspor dan Investasi

24 Oktober 2023 - 18:42 WIB

Rakornas PIP 2023 : Presiden Jokowi Soroti Laporan BPKP

14 Juni 2023 - 13:51 WIB

Besok Presiden Jokowi Akan Pimpin Pertemuan KTT ke 42 ASEAN

9 Mei 2023 - 22:21 WIB

Kunker di Keerom Papua, Presiden Jokowi Tinjau Food Estate

22 Maret 2023 - 00:27 WIB

Trending di Berita Terkini