Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 11 Okt 2023 18:28 WIB · waktu baca : ·

Begini Kecanggihan Instalasi Medis Milik TNI dalam KTT AIS Forum 2023


 Begini Kecanggihan Instalasi Medis Milik TNI dalam KTT AIS Forum 2023 Perbesar

NET24JAM.ID || Bali – Instalasi Medis modern milik TNI dalam hal ini Satgas Medis yang tergabung dalam Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP telah tergelar dan siap beroperasi penuh untuk yang mendukung pelaksanaan KTT AIS Forum 2023.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI selaku Dansatgas Medis Mayjen TNI dr. Guntoro, Sp.BP-RE(K)., bertempat di Posko Satgas Medis, BIMC Hospital, Nusa Dua Bali, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga:  MUI Sukabumi Larang Ajaran Ahmadiyah, Ustadz Martono : Cabut Fatwa Keliru

Menurut Kapuskes TNI, instalasi medis yang tergelar di berbagai titik di wilayah Nusa Dua Bali ini meliputi Mini ICU, Mobile Hospital, Ambulance, Kontainer Medik Udara (KMU), Heli Evakuasi dan berbagai peralatan medis lainnya.

Selain itu, disiagakan pula puluhan tenaga kesehatan seperti dokter umum dan spesialis TNI gabungan tiga matra dari Puskes TNI, Dinas Kesehatan (Diskes) AD, AL AU serta Kesdam IX/Udayana yang siap sewaktu-waktu dibutuhkan apabila terdapat delegasi peserta KTT AIS Forum yang membutuhkan pertolongan medis.

Baca Juga:  APH dan Pemerintah Diminta Tutup Galian C Ilegal di Serdang Bedagai

“Instalasi medis berikut pengawaknya telah kita siapkan di berbagai titik mulai dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, akomodasi tempat menginap para delegasi dan di venue utama penyelenggaraan KTT AIS Forum,” tutur Kapuskes TNI. 

“Jika delegasi asing ada yang membutuhkan pertolongan medis, anggota saya di lapangan akan memberikan pertolongan medis sesuai dengan tingkat kedaruratannya,” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Partai Gerindra Sumut Akan Sembelih Hewan Qurban di Idul Adha 1444 H

Ditambahkannya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan beberapa Rumah Sakit seperti BIMC Hospital di Nusa Dua, RS Siloam dan RS Sanglah Denpasar serta Kapal Rumah Sakit dr. Rajiman Widyodinigrat milik TNI AL yang sandar di Pelabuhan Tanjung Benoa apabila terdapat pasien yang perlu dirujuk guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

(Puspen TNI)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini