Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 31 Jul 2022 06:58 WIB · waktu baca : ·

Barbut 35,44 Gram Dua Pria Pasrah Digiring Satres Narkoba Tanjungbalai


 Barbut 35,44 Gram Dua Pria Pasrah Digiring Satres Narkoba Tanjungbalai Perbesar

Tanjungbalai, NET24JAM.ID – Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai kembali berhasil mengamankan Dua orang tersangka kasus narkoba, Selasa (26/7/2022), sekira Pukul 22.30 Wib di Jalan Letjend Soeprapto Kelurahan TB Kota IV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjungbalai.

Kedua tersangka yang bernama Al Haris Sitorus (30), Wiraswasta, warga Jalan Perumahan Sriwijaya Blok II Lk II Kel. Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai bersama Muhammad Sofyan (29), Nelayan, warga Jalan Gundaling Lingkungan V Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Kapolres TanjungbaIai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM., melalui Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai Iptu Reynold Silalahi mengatakan Pada Hari Selasa Tanggal 26 Juli 2022 sekira Pukul 22.30 Wib, Personil Satres Narkoba Polres Tanjungbalai di bawah pimpinan saya sendiri bersama-sama dengan Kanit I Sat Narkoba Ipda HA. Karo-karo dan Kanit II Ipda N.Tamba beserta Opsnal melakukan penindakan terhadap kasus narkotika dimana sebelumnya tim mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya pengendara sepeda motor pelaku tindak pidana Narkoba, sedang melintas di Jalan Letjend Soeprapto Kelurahan TB Kota IV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjungbalai.

Baca Juga:  Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Ikuti Latihan Penegakan Hukum Di Laut

Berdasarkan informasi tersebut tim melakukan penyelidikan dan mengetahui jenis kenderaan yang digunakan yaitu sepeda motor merk Honda Vario warna hitam BK 3960 QAK yang dikendarai oleh Dua orang laki-laki yaitu Al Haris Sitorus dan Muhammad Sofyan. Saat sepeda motor tersebut terpantau sesuai informasi yang diterima sudah melintas di Jalan Letjend Soeprapto Kelurahan TB Kota IV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjungbalai tim yang berpakaian sipil melakukan pemeriksaan setelah diberhentikan kendaraanya di depan pajak atau pasar Suprapto yang diduga dicurigai disita barang bukti Satu bungkus balutan kantong plastik warna hitam yang di duga berisi narkotika jenis shabu dengan berat bruto 35,44 gram.

Baca Juga:  Grebek Kampung Narkoba Sinergi BNN dan Polres Tanjungbalai Hasilnya Empat Orang Berhasil di Bekuk

Selanjutnya tim melakukan penangkapan terhadap Kedua orang tersebut, kemudian melakukan penggeledahan badan dan menemukan Satu plastik kecil transparan diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,19 gram di dalam kantong celana sebelah kanan Muhammad Sofyan.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap Muhammad Sofyan bahwa ianya mengakui bahwa barang bukti yang dijatuhkan ke tanah diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 35,44 gram tersebut adalah milik Al Haris Sitorus yang dipesannya. Sedangkan yang di dalam kantong celana sebelah kanan yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,19 gram adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang inisial A (belum tertangkap),”jelas kasat.

“Berdasarkan keterangan dari Kedua orang tersangka tersebut bahwa upah yang diperoleh adalah Rp.1.000.000,-. Kemudian pelaku Al Haris Sitorus dan Muhammad Sofyan serta barang bukti yang disita dibawa ke Polres Tanjungbalai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Pungkas AKP Iptu Reynold Silalahi.

Baca Juga:  Nakhoda dan ABK Kabur? Polisi Ungkap Penyelundupan 127 Ballpress

Berikut barang bukti yang berhasil diamankan dari Kedua tersangka yaitu Satu bungkus plastik sedang transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dengan jumlah berat bruto 35,44 gram. Satu bungkus plastik kecil transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dengan jumlah berat bruto 0,19 gram. Satu lembar tissue warna putih. Satu lembar potongan kantong plastik warna hitam. Satu buah handphone merk Nokia warna biru. Satu buah handphone android merk vivo warna biru. Satu buah handphone android merk vivo warna hitam. Satu buah sepeda motor merk Honda Vario warna hitam BK 3960 QAK dan Uang tunai sebesar Rp.2.110.000.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini