Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 28 Feb 2022 09:19 WIB · waktu baca : ·

Bantu Korban Banjir, Warga Kampung Sejahtera Medan Buat Dapur Umum


 Bantu Korban Banjir, Warga Kampung Sejahtera Medan Buat Dapur Umum Perbesar


Medan, NET24JAM.ID – Kota Medan dilanda banjir. Kondisi ini terjadi pasca hujan dengan intensitas tinggi mengguyur pada Minggu, (27/2/2022) hingga Senin (28/2/2022), banjir masih menggenangi sejumlah Kecamatan di Kota Medan. 

Salah satunya di Kecamatan Medan Petisah, tepatnya di Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah. Di lokasi ini, warga korban banjir bahu membahu menyiapkan makanan di dapur umum untuk warga lainnya, untuk disantap bersama.

Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid mengaku Dapur Umum yang dibuat ini inisiatif dari warga dan kepala lingkungan.

Baca Juga:  Begini Penjelasan Polisi Terkait Mobil Innova Terjun ke Jurang di Taput

“Alhamdulillah warga disini solid dan saling bahu membahu membantu warga lainnya yang terdampak banjir, kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan ini sudah berjalan lama, sejak orang tua kami disini” ujar Rasid.

Rasid menambahkan ” Lurah Petisah Tengah dan kepala lingkungan dari malam tadi sudah memantau dan meninjau langsung ke Kampung Sejahtera melihat warga disini, bukan hanya melihat tapi mereka juga memberikan sembako dan perlengkapan dapur umum” tambahnya.

Camat Medan Petisah melalui Lurah Petisah Tengah, Hafiz TA Paranduri, mengaku telah memantau debit air di wilayanya sejak Minggu malam kemarin, dan langsung gerak cepat membuat dapur umum di Kampung Sejahtera. 

Baca Juga:  Patroli Dialogis Rutin Polsek Batu Ampar Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Kawasan Rawan Kriminalitas

“357 Jiwa dengan jumlah 97 rumah yang jadi korban banjir, atas laporan itu, kita langsung gerak cepat terjun ke lokasi terutama di Kampung Sejahtera ini, karena disini terlihat air sudah masuk kerumah warga sejak malam tadi dan menggenangi rumah warga” ujar Hafiz disela meninjau kembali Kampung Sejahtera. Senin (28/2/2022).

Berdasarkan informasi dihimpun, banjir yang melanda Kota Medan terjadi di sejumlah kecamatan, di antaranya Medan Maimun, Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai, Medan Selayang, Medan Petisah.

Baca Juga:  Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Kemudian, Medan Johor, Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Deli, Medan Barat, Medan Area, Medan Labuhan, Medan Marelan, dan Medan Belawan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Husni mengatakan, pihaknya bersama TNI/Polri, dan Basarnas melakukan evakuasi terhadap korban yang terkena dampak parah akibat banjir.

“Kita melakukan evakuasi korban banjir bersama pihak-pihak terkait. Pertama kita lakukan evakuasi. Dengan Dinas Sosial, baru kita melakukan pemetaan membuka dapur umum,” tutup Husni.

(Misdi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini