Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Tak Berkategori · 18 Okt 2021 16:08 WIB · waktu baca : ·

Banjir Rob Berpotensi Akan Kembali Landa Pesisir Belawan


 Banjir Rob Berpotensi Akan Kembali Landa Pesisir Belawan Perbesar

Medan,NET24JAM.ID –  Banjir Rob akan landa wilayah pesisir Belawan pada 19 – 24  Oktober 2021, warga dihimbau agar waspada potensi akan terjadinya banjir rob dalam beerapa hari kedepan, salah satunya warga masyaralat yang bermukim dikawasan pesisir Belawan Medan Sumatera Utara. Hal tersebut sampaikan Badan Meteorolgi  Klimatogi dan Geofisika (BMKG) Belawan.

Potensi bajir Rob akan terjadi dikawasan pesisir Belawan, hali tersebut disampaikan oleh Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Belawan, Sugiono hari Senin (18/10/2021).

Baca Juga:  Urus Surat Pindah Terkesan Dipersulit, Keluarga Korban Sesalkan Sikap Pihak Pesantren Al Barokah

“Banjir Rob diwilayah pesisir terjadi akibat adanya aktivitas pasang air laut dan curah hujan yang cukup tinggi,” jelaskan Sugiono.

Akibat dari kejadian tersebut akan berdampak terganggunya Transportasi di sekitar Pelabuhan dan Pesisir Aktivitas masyarakat juga aktivitas bongkar di Pelabuhan.

Baca Juga:  Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi Tangkap Pencuri Spesialis Ranmor

“Untuk itu masyarakat agar selalu waspada dan siaga dalam menghadapi banjir rob nantinya dan juga memperhatikan Kabar terbaru Informasi Cuaca Maritim dari BMKG,” tambahkan Sugiono.

Banjir rob telah terjadi beberapa waktu yang lalu pada hari Selasa 5/10/201 dikawasan pesisir Belawan yang berdampak bagi 70.695 masyarakat sekitar dan 15.000 rumah warga dan terendam air akibat Tinggi Muka Air (TMA) hingga mencapai ketinggian 70cm.

Baca Juga:  Secrets Your Parents Never Told You About Movie

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, sekitar 7 Kelurahan dari Kecamatan di Belawan yang terdampak akibat banjir tersebut diantranya adalah Kelurahn Belawan I, Belawan II, Sicanang, Bahari, Bahagia, Bagan Deli dan Kelurahan Labuhan Deli. Dan kemungkinan besar banjir rob akan melanda wilayah ini.

(Red/Sumber)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini