Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Daerah · 17 Des 2022 09:57 WIB · waktu baca : ·

Banjir Genangi Desa Sei Rampah Tak Kunjung Surut


 Banjir Genangi Desa Sei Rampah Tak Kunjung Surut Perbesar

Serdang Bedagai, NET24JAM.ID – Banjir yang menggenangi Dusun 7,8 Desa Sei Rampah kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara sampai saat ini jumat 16 Desember 2022.

Dalam tahun ini Banjir yang melanda Desa Sei Rampah dusun 8 sudah hampir satu bulan mengenang dusun 7 dan 8 dan akibat dari banjir tersebut mengakibatkan perekonomian warga sedangkan terpuruk.

Daerah dusun 6,7 dan 8 setiap tahunnya mengalami banjir yang sering terjadi mendekati akhir-akhir tahun.Dan penyebab Banjir tersebut  meluapnya air sungai Sei Rampah yang merupakan dusun 7 dan 8 di lintas sungai tersebut.

Baca Juga:  dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara

Seorang warga (Siles) sangat mengeluh karena Banjir yang menggenang di desanya dan sampai masuk kedalam rumahnya sudah hampir satu bulan tidak kunjung surut.

“Pening kami melihat Banjir ini yang tak surut-surut dan sudah satu bulan tergenang dan masuk ke dalam rumah yang dalamnya hampir selutut orang dewasa.

Baca Juga:  Diduga Bawa Hasil Curian Kapal Pengangkut BBM Hangus Terbakar

Lebih lanjut di katanya,kerjapun tak bisa dan yang ada la yang di makan yang kesehariannya usaha mengolah berbahan dasar ijuk dari pohon aren.

Dalam hal ini,warga dusun 7dan 8 meminta ke pada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan juga pusat agar bisa menanggulangi daerahnya yang setiap tahun  mengalami banjir yang di akibatkan melupaknya air sungai.

Dam Siles juga mengatakan pembuatan tanggul pernah di bicarakan beberapa waktu yang lalu di kantor kepala desa Sei Rampah,namun banyak warga tidak setuju karena tidak ada ganti ruginya lahannya di jadikan tanggul panahan banjir.

Baca Juga:  Resahkan Sopir Angkutan, Polisi Diminta Sapu Bersih Pelaku Pungli di Deli Serdang

Sementara warga dusun 8 banyak yang tinggal berdekatan dengan sungai tersebut yang sudah turun temurun.

Akibat tidak setujunya warga dusun 8 lahannya di jadikan tanggul panahan banjir,mengakibatkan daerah tersebut sampai saat ini masih di genangi air.

(fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini