Menu

Mode Gelap
Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri Pidato Peringatan Hardiknas 2022, Nadiem Makarim Banjir Pujian Apresiasi Kinerja Polri Menangani Mudik Lebaran Kemenkes Terbitkan Edaran Kewaspadaan Hepatitis Akut, Ini Gejalanya Mudik Lebaran Lancar, Kakorlantas Polri Diapresiasi

Tak Berkategori · 25 Sep 2021 13:04 WIB ·

Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/ Dairi Bersama Warga Terjun Langsung Gotong-royong Kerja Bakti Bersihkan Jalan


 Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/ Dairi Bersama Warga Terjun Langsung Gotong-royong Kerja Bakti Bersihkan Jalan Perbesar

Sumbul, NET24JAM.lD – Selalu ada dan dekat dengan masyarakat di manapun berada, aparat Babinsa tak pernah ragu membaur dan bekerja bersama-sama warga Binaanya, seperti dilakukan oleh Serda Jasa Ranto Simamora  anggota Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi yang ikut bergotong royong membangun pembersihan jalan di Desa Tanjung beringin Kecamatan Sumbul Kab. Dairi, Sabtu (25/09/2021). 

Kepada Net24jam.id Serda Jasa Ranto Simamora menyampaikan bahwa  membangun kekompakan di wilayah binaannya merupakan salah satu tugas penting yang harus di lakukan oleh seorang Babinsa. Dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungannya. Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat. 

“Wilayah kami berada di kepulauan dan warga di sini masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya gotong royong dalam setiap kegiatan, seperti pada kerja bakti pembersihan jalan ini,” ujar Babinsa. 

“Sebagai Babinsa saya sangat senang sekali dapat ikut terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh warga, selain membantu kesempatan seperti ini dapat di jadikan ajang silaturahmi dan memperkuat kerjasama dengan warga juga. Semaksimal mungkin saya akan selalu hadir ditengah warga, tanpa memandang status dan golongan, karena ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami,” terangnya. 

Di tempat yang sama, Leo Simarmata selaku Kepala Dusun mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Babinsa bersama warga masyarakat, yang telah membantu  kami, “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terpelihara di lingkungan kita, karena sangat bermanfaat,”tuturnya. (MB Napitupulu)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori