Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 18 Jul 2022 23:31 WIB · waktu baca : ·

Askab PSSI Labuhanbatu, Kompetisi Usia Dini Lahirkan Atlet Berprestasi


 Askab PSSI Labuhanbatu, Kompetisi Usia Dini Lahirkan Atlet Berprestasi Perbesar

Foto : Ketua Askab PSSI Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Ikhsan Nasution.

Labuhanbatu, NET24JAM – Ketua Askab PSSI Labuhanbatu Muhammad Ikhsan Nasution berharap dengan kompetisi sepakbola usia dini dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi di Kabupaten Labuhanbatu 

Ucapan tersebut Muhammad Ikhsan Nasution lontarkan usai menghadiri Festival Sepakbola Usia 12 tahun (U12) Desling Cup, perebutkan Piala Duta Chicken, berlangsung di Lapangan Sepakbola Lingga Tiga Janji Lobi Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (17/7/2022).

Ikhsan pun menghimbau agar seluruh klub sepakbola yang berada di bawah naungan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Labuhanbatu tidak bosan dan tetap semangat dalam menyediakan tempat berlatih bagi anak-anak di daerahnya.

“Kita selaku Askab PSSI Labuhanbatu terus berupaya bekerjasama dengan KONI, Pemkab dan pihak terkait agar turnamen usia dini maupun turnamen berjenjang dapat terus digelar di Kabupaten Labuhanbatu ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Meski telah memasuki pertengahan tahun 2022, Ikhsan mengaku masih banyak memiliki kegiatan-kegiatan turnamen sepakbola khususnya di tingkat junior ataupun anak-anak, karena menurutnya dari situlah muncul semangat dan talenta sepakbola di kabupaten.

“Kita berharap banyak yang peduli dengan olahraga sepakbola ini. Banyak turnamen usia dini yang akan digelar, kita selaku Askab PSSI Labuhanbatu mendukung penuh kegiatan yang melakukan koordinasi,” akunya.

Ikhsan menjelaskan, pihaknya juga telah mengagendakan kegiatan usia dini kedepannya, yang rencana akan digelar di Kecamatan Bilah Hulu pada akhir bulan Juli mendatang.

Masih kata Ikhsan, ada juga turnamen di bulan Agustus, yaitu wilayah kecamatan Bilah Barat dan masih banyak lagi kedepannya.

“Harapan saya, KONI dan Askab PSSI Labuhanbatu dapat bersinergi, saling bekerjasama lebih baik lagi untuk atlet-atlet Labuhanbatu,” kata Ikhsan.

Apalagi menurut Ikhsan, tahun ini adalah tahunnya olahraga, karena ada gelaran resmi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), yang mana beberapa cabang olahraga (Cabor) dipertandingan termasuk olahraga sepakbola. Pihaknya bertekad dan berupaya mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca Juga:  Inilah yang Disampaikan Presiden Jokowi dalam Pembukaan KTT ASEAN-GCC

“Mari kita dukung program bapak Bupati, dalam membolo Kabupaten Labuhanbatu khususnya di olahraga sepakbola. Kepada seluruh tim peserta, tingkatkan kebersamaan dan junjung tinggi sportifitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Indra Sihombing selaku Ketua Panitia mengucapkan terimakasih kepada Askab PSSI Labuhanbatu telah banyak membantu pihaknya dalam gelaran Festival Desling Cup tersebut.

Indra menerangkan, adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut guna menjalin tali silaturahmi antar klub-klub ataupun Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Raya.

“Total peserta ada 18 klub ataupun SSB se- Labuhanbatu Raya,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Lingga Tiga H Supriyanto, S.pd., dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak panitia kegiatan. Menurutnya, tidak mudah untuk mengadakan kegiatan seperti itu, selain membutuhkan dana yang besar diperlukan juga kerjasama yang baik.

Baca Juga:  Pertama!! Pemkab Labuhanbatu Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

“Saya ucapkan selamat, mudah-mudahan acara yang telah digagas ini dapat berjalan dengan baik dan output mudah-mudahan pemain Labuhanbatu semakin baik dan diakui, mendapatkan tempat khususnya di provinsi Sumatera Utara,” ucapnya.

Tak lupa Kades mengingatkan para peserta yang bertanding agar tetap menjaga sportivitas agar nantinya tetap sehat dan berprestasi.

“Jaga sportivitas, kekerabatan dan tetap bermain dengan sukacita,” pesannya.

Festival Sepakbola U12 Desling Cup, Piala Duta Chicken Tahun 2023 ini dimenangkan oleh Yamaha Nurmarek klub asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), sedangkan di posisi kedua diraih Bintara Muda Labuhanbatu, di posisi ketiga UMA Labusel dan posisi keempat diraih Desling FC.

(Doday Gultom)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini