Menu

Mode Gelap
Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

Berita Terkini · 14 Sep 2022 17:01 WIB · waktu baca : ·

Apresiasi Wijaya Dharma Utama, Bupati Dorong Pelayanan PAUD di Deli Serdang


 Apresiasi Wijaya Dharma Utama, Bupati Dorong Pelayanan PAUD di Deli Serdang Perbesar

Deli Serdang, NET24JAM – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri Pemberian Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Nasional Tahun 2021 kategori Wiyata Dharma Utama di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (14/9/2022).

“Anak-anak usia dini sama kita pahami merupakan unsur sangat penting yang menginginkan agar pada saatnya, sumber daya manusia (SDM) kita betul-betul menjadi SDM yang andal dan bisa memanfaatkan seluruh potensi kekayaan sumber alam negeri kita untuk kemajuan Indonesia,” ungkap Bupati.

Baca Juga:  Terkait Dugaan Maraknya Penimbunan Dan Langsir BBM Sekretaris Salahsatu Ormas Angkat Bicara

Pendidikan anak usia dini, sebut Bupati, memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak, seperti kedisiplinan, kejujuran, etos kerja dan religiusitas. Pendidikan karakter sejak usia dini akan menjadi pondasi untuk anak-anak ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Oleh sebab itu, pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan PAUD berkualitas. 

“Berbagai terobosan terus dilakukan, tidak hanya pada anak-anak yang sehat, tapi juga pada anak usia dini berkebutuhan khusus untuk mendapatkan pelayanan dan pendidikan yang sama. Sejak tahun 2019, bahkan hingga saat ini, sudah ada 11 kecamatan yang aktif melaksanakan layanan bagi anak-anak anak berkebutuhan khusus (ABK) ini melibatkan para organisasi perangkat daerah (OPD)  terkait, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah, untuk meningkatkan layanan anak usia dini lebih baik dan merata,” terang Bupati.

Baca Juga:  Yakin Anaknya Tak Terlibat Narkoba, Orangtua di Medan Mohon Keadilan

Adanya Program Apresiasi Bunda PAUD yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi, kata Bupati lagi, adalah hal yang baik karena bertujuan untuk mendorong terciptanya pelayanan PAUD yang berkualitas dan profesional.

Baca Juga:  Berhasil Mediasi Pertikaian Warga Bhabinkamtibmas Patut Di Apresiasi

“Penyerahan apresiasi Bunda PAUD Kabupaten dengan kategori Wiyata Dharma Utama ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Deli Serdang untuk terus memberikan pelayanan prima. Kepada Bunda PAUD Kabupaten Deli Serdang, saya mengucapkan selamat atas diperolehnya apresiasi Wiyata Dharma Utama ini,” ucap Bupati.

Ditegaskan Bupati, apresiasi diharapkan menjadi kebanggaan dan motivasi untuk melaksanakan kewajiban lebih baik lagi kedepannya. 

(Wahyudi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas

25 Mei 2024 - 18:40 WIB

Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

25 Mei 2024 - 00:22 WIB

Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

25 Mei 2024 - 00:08 WIB

Manager Operasional Klarifikasi Legalitas PT Koko Samudera

24 Mei 2024 - 23:56 WIB

Trending di Berita Terkini