Menu

Mode Gelap
Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN Golkar Kecamatan Medan Polonia Laksanakan Jum’at Berkah Kendalikan Inflasi, Presiden Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara Beredar Kabar! Anggota DPRD Kota Medan Dipecat Gegara Foto Vulgar

Berita Daerah · 14 Sep 2022 17:01 WIB · · telah dibaca 8 kali

Apresiasi Wijaya Dharma Utama, Bupati Dorong Pelayanan PAUD di Deli Serdang


 Apresiasi Wijaya Dharma Utama, Bupati Dorong Pelayanan PAUD di Deli Serdang Perbesar

Deli Serdang, NET24JAM – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri Pemberian Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Nasional Tahun 2021 kategori Wiyata Dharma Utama di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (14/9/2022).

“Anak-anak usia dini sama kita pahami merupakan unsur sangat penting yang menginginkan agar pada saatnya, sumber daya manusia (SDM) kita betul-betul menjadi SDM yang andal dan bisa memanfaatkan seluruh potensi kekayaan sumber alam negeri kita untuk kemajuan Indonesia,” ungkap Bupati.

Pendidikan anak usia dini, sebut Bupati, memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak, seperti kedisiplinan, kejujuran, etos kerja dan religiusitas. Pendidikan karakter sejak usia dini akan menjadi pondasi untuk anak-anak ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Oleh sebab itu, pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan PAUD berkualitas. 

“Berbagai terobosan terus dilakukan, tidak hanya pada anak-anak yang sehat, tapi juga pada anak usia dini berkebutuhan khusus untuk mendapatkan pelayanan dan pendidikan yang sama. Sejak tahun 2019, bahkan hingga saat ini, sudah ada 11 kecamatan yang aktif melaksanakan layanan bagi anak-anak anak berkebutuhan khusus (ABK) ini melibatkan para organisasi perangkat daerah (OPD)  terkait, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah, untuk meningkatkan layanan anak usia dini lebih baik dan merata,” terang Bupati.

Adanya Program Apresiasi Bunda PAUD yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi, kata Bupati lagi, adalah hal yang baik karena bertujuan untuk mendorong terciptanya pelayanan PAUD yang berkualitas dan profesional.

“Penyerahan apresiasi Bunda PAUD Kabupaten dengan kategori Wiyata Dharma Utama ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Deli Serdang untuk terus memberikan pelayanan prima. Kepada Bunda PAUD Kabupaten Deli Serdang, saya mengucapkan selamat atas diperolehnya apresiasi Wiyata Dharma Utama ini,” ucap Bupati.

Ditegaskan Bupati, apresiasi diharapkan menjadi kebanggaan dan motivasi untuk melaksanakan kewajiban lebih baik lagi kedepannya. 

(Wahyudi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN

30 September 2022 - 21:23 WIB

Golkar Kecamatan Medan Polonia Laksanakan Jum’at Berkah

30 September 2022 - 15:42 WIB

Ciptakan Kamtibmas Pasca Kenaikan BBM Satsamapta Polres Toba Monitoring Kebeberapa SPBU

30 September 2022 - 09:09 WIB

Kendalikan Inflasi, Presiden Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran

29 September 2022 - 23:06 WIB

dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara

29 September 2022 - 22:46 WIB

Beredar Kabar! Anggota DPRD Kota Medan Dipecat Gegara Foto Vulgar

29 September 2022 - 16:31 WIB

Trending di Berita Daerah