Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 9 Jul 2024 08:28 WIB · waktu baca : ·

Angka Ketimpangan Gender di Labuhanbatu Menurun Signifikan


 Angka Ketimpangan Gender di Labuhanbatu Menurun Signifikan Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.- Memimpin apel gabungan kelompok I jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Senin (08/07/2024) di halaman BKPP, Staff Ahli Bupati Labuhanbatu H. Turing Ritonga menyampaikan beberapa pesan penting terkait perkembangan di Kabupaten Labuhanbatu.

Apel Gabungan tersebut dihadiri Asisten II Setdakab Ikramsyah Nasution, Asisten III Setdakab Zaid Harahap, yang diikuti sejumlah pimpinan OPD, Staff Ahli Bupati, dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam amanat tertulisnya, Plt. Bupati Labuhanbatu yang disampaikan oleh Staff Ahli Bupati H. Turing Ritonga bahwa apel gabungan ini sangat penting karena melalui kegiatan ini dapat berbagi informasi dan meningkatkan jalinan tali silahturahmi antara pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga:  UKK Imigrasi Nias dan Madina Jadi Kanim, Saroha : Kerja Sama Tim

“Apel ini juga dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan, dan kerjasama yang baik dalam rangka meningkatkan rasa disiplin dan etos kerja”, ujar Turing Ritonga.

Dalam apel tersebut, beberapa hal penting disampaikan dan perlu tindakan segera kepada seluruh jajaran yang mengikuti apel gabungan.

Hal yang disampaikan diantaranya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mencatat angka ketimpangan gender yang menurun. Pada tahun 2022 angka ketimpangan Gender sebesar 0,48 sedangkan tahun 2023 menurun menjadi 0,43. Begitu pula dengan angka indeks pembangunan manusia yang naik dari tahun 2022 sebesar 73,96 menjadi 74,70 di tahun 2024. Hal ini merupakan suatu keberhasilan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal meningkatkan pembangunan manusia dan gender.

Baca Juga:  Plt. Bupati Buka Muscab Ke-V HIPMI Kabupaten Labuhanbatu

Hal lainnya adalah Kementerian PPPA telah menyelesaikan 5 produk turunan yang menunggu untuk disahkan oleh Presiden RI, salah satunya yakni kesejahteraan Ibu dan Anak pada fase 1000 hari pertama kehidupan.

Baca Juga:  Dikonfirmasi Realisasi Penggunaan Dana BOS Kepala SD Negeri 097805 Rambung Merah Bungkam

“Termasuk Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) menjadi persoalan yang mendesak, mengingat masih terdapat GAP yang cukup besar antara angka prevalensi kekerasan yang terjadi dengan kasus kekerasan yang dilaporkan. Meskipun menurun, namun masih dihadapkan permintaan dispensasi kawin yang tinggi”, kata Turing Ritonga.

Hal tersebut menunjukkan perlunya perlindungan lebih baik terhadap hak-hak anak, dan ini masih menjadi pekerjaan yang besar untuk mencapai visi Indonesia Emas, ucap Staff Ahli Bupati menutup amanatnya.(je)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini