Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Tak Berkategori · 29 Okt 2021 19:53 WIB · waktu baca : ·

Anggota Polsek Medan Baru Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba By Undercover Buy


 Anggota Polsek Medan Baru Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba By Undercover Buy Perbesar

Medan,NET24JAM.ID –  Anggota Unit Res Narkoba Polsek Medan Baru berhasil menangkap pengedar Narkoba jenis Sabu sabu dan Ekstasi pada Sabtu (16/10/2021) lalu.

Polisi berhasil amankan pengedar Narkoba tersebut setelah anggota Polsek Medan Baru melakukan Undercover Buy (menyamar sebagai pembeli)  berdasarkan informasi yang akurat dari masyarakat,  diketahui pelaku bernama Muhammad Habib (22) warga Jalan Setia Lama Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat.

Habib berhasil ditangkap dan didapati barang bukti Narkoba jenis sabu sabu dalam paket besar seberat 17,69 gram dan Narkoba jenis Ekstasi berjumlah 205 butir.

Baca Juga:  Giat Vaksinasi Bhakti Sosial Pengabdian 31 Tahun AKABRI Agkatan 1990

Kapolsek Medan Baru  AKP Ully Lubis mengatakan, penangkapan berawal dari Informasi dari masyarakat adanya transaksi Narkoba diwilayah Jalan Setia Lama Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat sering terjadi transaksi Narkoba diwilayah tersebut dan saya perintahkan anggota saya untuk melakukan penyelidikan dan menyamar sebagai pembeli dan berhasil menangkap pengedar tersebut,” jelaskan Ully saat Konfresi Pers pada Jum’at (29/10/2021).

Baca Juga:  Polisi Gulung Delapan Sindikat Pencuri Kabel PLN di Simalungun

“Tiba dilokasi anggota  kita yang menyamar sebagai pembeli bertemu dengan Habib dan kemudian Habib menunjukan sebutir Pil Ekstasi kepada anggota kita, pada saat itu pula anggota kita menangkap tersangka Habib,” tambahkan Ully.

Menurut keterangan Ully, tersangka saat akan ditangkap sempat berupaya untuk melarikan diri namun dapat diantisipasi anggota kita.

Setelah tersangka Habib diamankan, Polisi melakukan penggeledahan dilokasi dan mendapati barang bukti lainya.

Baca Juga:  Gelar Layanan Pangkas Gratis, P3KS Gandeng Guntof Barbershop

Menurut pengakuan Habib, dirinya mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang saat ini buron dan sudah berjalan selama 6 bulan melakukanya sendirian disekitar tempat tinggalnya.

Setelah melakukan penangkapan tersangka Habib diboyong ke Mapolsek Medan Baru beserta barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka Habib dijerat UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika KUHPidana Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara.

(Red/ Sumber)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori