Menu

Mode Gelap
KSOP Utama Belawan Optimalisasi Medsos dan Pengelolaan Arsip Dinamis Bawaslu Labuhanbatu Menerima Lima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA 2024 Kejatisu Turun 500 Juta Dana CSR Pembangunan Gedung Pasca Sarjana USI Mulai Temukan Titik Terang Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

Berita Terkini · 21 Sep 2022 09:32 WIB · waktu baca : ·

Anggota Genk Motor Bawa Nama SC 234, Ini Klarifikasi Ketua Koordinator Sumut


 Anggota Genk Motor Bawa Nama SC 234, Ini Klarifikasi Ketua Koordinator Sumut Perbesar

Medan, NET24JAM – Ketua Koordinator SC 234 wilayah Sumatera Utara, Ibnu Akbar mengklarifikasi terkait pemberitaan anggota genk motor yang meresahkan masyarakat dengan membawa nama SC 234 yang diamankan oleh pihak kepolisian beberapa hari lalu. Kata dia, anggota genk motor itu bukan dari kelompok mereka.

“Saya ingin klarifikasi bahwa saya sebagai ketua SC 234 Sumatera Utara beserta teman-teman mengklarifikasi terkait pemberitaan SC 234 dan itu bukan bagian dari kami,” katanya kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Ibnu Akbar menuturkan bahwa pada Sabtu (17/9) kemarin, dirinya baru pulang dari Musyawarah Nasional (Munas) SC 234 di Jakarta. Di mana pada Munas itu mereka akan membuat Ormas dan penangkapan genk motor yang mengatasnamakan SC 234 bukan dari bagian mereka.

Baca Juga:  Tim Gabungan Polres Asahan Gagalkan PMI Masuk Negara Jiran Malaysia

“Jadi, bahwasanya yang anggota genk motor yang diamankan oleh pihak kepolisian dari Polsek Medan Barat dan Polsek Medan Timur yang membawa SC 234 itu bukan bagian dari kami. Kami bukan genk motor, kami adalah organisasi massa berbasis pemuda,” tegasnya.

Ibnu Akbar mengatakan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan SC 234 lebih ke kegiatan sosial, olahraga dan otomotif. Tidak hanya itu, mereka juga mendukung kegiatan pihak kepolisian dalam Kamtibmas.

Baca Juga:  Meresahkan Polsek Medan Barat Ringkus Ketua Geng Motor Serta Gerombolannya

“Kami juga mendukung kegiatan dari kepolisian yang memberantas aksi-aksi begal yang selama ini meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Ibnu Akbar juga menjelaskan, terkait dengan stiker yang terdapat di kendaraan yang digunakan untuk tindakan kriminal yang diamankan pihak kepolisian itu bukan dari tujuan mereka.

“Kami SC 234 tidak menghalalkan membuat stiker. Stiker itu bisa saja dibuat oleh oknum-oknum tertentu,” jelasnya.

“Kami tidak tahu siapa yang mengatasnamakan SC 234 yang diamankan oleh pihak kepolisian. Dari informasi yang kami dapat itu dari Deli Serdang daerah Saentis. Mereka membawa nama SC 234 untuk membuat kriminal,” sambung Ibnu Akbar.

Baca Juga:  Praktisi Hukum : Aksi Brutal Geng Motor Rusak Citra Kota Medan

Ibnu Akbar menambahkan, pihaknya akan beraudiensi kepada pihak kepolisian untuk bekerjasama dalam memberantas tindakan kriminal di jalanan.

“Setelah ini kami akan beraudiensi kepada pihak kepolisian dan kami juga membantu untuk memberantas narkoba dan tindakan kriminal di jalan yang meresahkan masyarakat. Di mana, harapan ke depan bahwa organisasi ini sudah besar jadi kami kedepannya lebih baik berguna bagi masyarakat,” tambahnya.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

KSOP Utama Belawan Optimalisasi Medsos dan Pengelolaan Arsip Dinamis

4 Maret 2024 - 16:31 WIB

Maraknya Pencurian di Lingkungan Talak Simin Kelurahan Sirandorung, Warga Kehilangan Mesin Penghisap Air.

3 Maret 2024 - 15:38 WIB

Bawaslu Labuhanbatu Menerima Lima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu

2 Maret 2024 - 09:16 WIB

Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA 2024

1 Maret 2024 - 16:31 WIB

Kejatisu Turun 500 Juta Dana CSR Pembangunan Gedung Pasca Sarjana USI Mulai Temukan Titik Terang

29 Februari 2024 - 07:01 WIB

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Trending di Berita Terkini