Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 30 Jun 2022 04:49 WIB · waktu baca : ·

Ancam Masyarakat Pakai Sajam? Begini Akhir DPO Pelaku Curas di Medan


 Ancam Masyarakat Pakai Sajam? Begini Akhir DPO Pelaku Curas di Medan Perbesar

Medan, NET24JAM – Unit Reskrim Polsek Medan Baru mengamankan seorang pelaku tindak pelaku pencurian kekerasan (Curas) yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Pelaku bernama iksan kurnia (27) warga jalan teratai Gg. Bunga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. “Pelaku berhasil diamankan atas adanya informasi masyarakat bahwa pelaku saat itu sedang memegang sajam dan mengancam masyarakat dengan menggunakan sajam (senjata tajam) yang dipegang oleh pelaku,” kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi, SH, SIK, Rabu (29/6/2022 )

Baca Juga:  Kapolda Sumut Diminta Bongkar Sindikat Narkoba di Pekan Labuhan Medan

Mendapat informasi itu, personel yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Martua Manik SH MH didampingi Panit 2 Ipda Regi Putra Manda S Trk dan Panit 3 Ipda Beri Anggara, SH, MH., turun ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang berada di dalam warung memegang sajam berupa sebilah parang. 

“Pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur terhadap kedua kakinya karena pelaku mencoba melawan petugas dengan cara mendorong dan berusaha mencoba merampas senpi (senjata api) milik petugas pada saat pengembangan mencari barang bukti sepeda motor yang dicuri oleh pelaku,” ungkap Kapolsek. 

Baca Juga:  Pencuri Kelapa Sawit Berhasil Diamankan Anggota TNI Tebing Tinggi

Kapolsek menyebutkan, pelaku iksan kurnia merupakan DPO kasus tindak pidana pencurian kekerasan (Curas) pada sabtu 7 mei 2022 sekitar pukul 05.30 wib di jalan Antariksa (Simpang jln teratai) Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia. 

Baca Juga:  Kapolres Sergai Pimpin Sertijab Kabag Ren dan Pelantikan Kabag Log

“Pelaku iksan kurnia bersama rekannya berinisial WS yang sudah ditangkap, terlebih dahulu mengambil sepeda motor honda beat , Bk 2274 AJP,  milik korban inisial Z (22) warga jalan Adi Sucipto, Kel Sari Rejo, Kec. Medan Polonia dengan cara mengancam korban, menggunakan 1 bilah parang,” jelasnya.

“Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 bilah parang. Pelaku dipersangkakan pasal 365 ayat (2) ke 1e,   2e KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara,” pungkasnya.

(Mustari)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini