Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 17 Okt 2023 20:09 WIB · waktu baca : ·

Amankan Pemilu Polres Tebing Tinggi Gelar Operasi Mantap Brata Toba


 Amankan Pemilu Polres Tebing Tinggi Gelar Operasi Mantap Brata Toba Perbesar

NET24JAM. ID || Tebing Tinggi.- Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, MSi. menghadiri Apel Gelar Pasukan “Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024” dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang digelar Kepolisian Resort (Polres) Kota Tebing Tinggi, Selasa (17/10/2023) di lapangan Merdeka.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, SIK. MKP., dan turut diikuti seluruh jajaran Forkopimda Kota Tebing Tinggi.

Membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi., yang disampaikan oleh Kapolres, mengajak seluruh komponen bangsa untuk berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024.

Terlebih lagi Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar,” ujar Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Baca Juga:  Meriahnya Peringatan HUT RI ke - 77 Polsek Sungai Beduk kawal setiap kegiatan

Terkait tugas pengamanan Pemilu 2024, maka Polri bersama dengan TNI, Kementerian, lembaga instansi terkait dan mitra Bimas lainnya, menggelar operasi Mantap Brata tahun 2023-2024 yang dilaksanakan selama 222 hari, mulai 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 serta diikuti oleh 261.695 personil di seluruh Indonesia.

Sementara terkait tindak pidana Pemilu, dalam amanatnya Kapolri meminta agar melakukan koordinasi dan kolaborasi agar penanganan pelanggaran serta penyelesaian tindak pidana Pemilu dapat dilakukan secara profesional serta transparan sehingga mendapatkan legitimasi dari masyarakat.

Baca Juga:  Wakil Bupati Labuhanbatu Sambut Kunjungan Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara

Dalam hal pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024, Kapolri berpesan agar meningkatkan sinergi dan soliditas antar seluruh personil pengamanan maupun stakeholder terkait serta melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis, profesional dan sesuai SOP.

Karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi kita,” ucap Kapolres melanjutkan amanat Kapolri.

Seusai pelaksanaan apel, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, MSi. berharap dengan dilaksanakan deklarasi Pemilu damai ini, semua pihak kiranya dapat menyikapi semua tahapan Pemilu/ Pilkada dengan benar, kebesaran hati dan bisa menjaga kedamaian di semua level kehidupan masyarakat.

Untuk ASN, netralitas harga yang tidak bisa ditawar, semua ASN harus menjalankan aktifitas terkait politik sebagai mana yang sudah diatur (dalam UU dan peraturan yang ada), tidak ada keberpihakan kecolongan atau bahkan sampai menyalahgunakan kewenangan jabatannya,, tegas Pj. Wali Kota.

Baca Juga:  Sikap Wali Kota Medan Anti Pungli, Rion : Apresiasi dan Dukung

Senada, Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, SIK. MKP., menghimbau kepada partai politik dan seluruh lapisan masyarakat, agar menyikapi tahapan dan hasil Pemilu/ Pilkada nantinya tetap harus dengan hati yang dingin dan pikiran yang baik.

Personil perlibatan 3/4 dari kekuatan inti, sisanya cadangan untuk pergeseran di seluruh wilayah hukum Polres Tebing Tinggi. Sudah kita tetapkan dengan pemetaan rawan, kurang rawan dan sangat rawan,, tutup Kapolres.

(J. Efendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini