Menu

Mode Gelap
Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian Dukung Kapolres Siantar Lakukan Penegakkan Hukum Terhadap Aset Negara PTPN IV Kebun Bangun

Berita Terkini · 6 Jun 2024 15:59 WIB · waktu baca : ·

Alutsista Canggih Ini Resmi Perkuat Persenjataan Korps Marinir


 KSAL serahkan ISR Mobile untuk Korps Marinir (Foto : Viva Militer) Perbesar

KSAL serahkan ISR Mobile untuk Korps Marinir (Foto : Viva Militer)

NET24JAM.ID || JakartaKorps Marinir TNI AL (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut) kini memiliki Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) terbaru yang tergolong canggih. 

Persenjataan canggih tersebut adalah Intelligence Surveillance Reconnaissance (ISR) Mobile. 

Dikatakan demikian, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali secara resmi menyerahkan ISR Mobile kepada Dankormar (Komandan Korps Marinir) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Sergai Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian dengan Pemberatan Ala Bajing Loncat.

Penyerahan alutsista teranyar Korps Baret Ungu itu diserahkan di hadapan seluruh jajaran pejabat Utama TNI AL usai kegiatan olahraga bersama yang dipimpin oleh KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

ISR Mobile merupakan sistem monitoring, surveillance dan anti drone yang terdiri dari beberapa komponen utama yakni Coastal Radar, Longrange Thermal Camera, AESA Manpack Radar, Gun Drone Jammer, Voice Communication, Data Communication, Display and Control, Data Link dan Integrasi Software.

Baca Juga:  Miris Stok Obat Imunisasi Posyandu Anak Balita Kosong

Selain itu, ISR Mobile juga terintegrasi dengan Sistem Pusat Komando dan Pengendalian (Sispuskodal) yang berfungsi sebagai pusat alat kendali utama dimana sifatnya yang dapat bergerak (Mobile) di daerah Operasi.

Integrasi ini memungkinkan prajurit Korps Marinir TNI AL dapat beroperasi dengan efektif dan efisien dalam mendeteksi target dan mengidentifikasi ancaman dengan tepat. 

Baca Juga:  Mediasi Sengketa Tanah Gagal, Ahli Waris Curut Siap Tempuh Jalur Hukum

Kehadiran ISR Mobile sebagai sistem persenjataan terbaru itu diyakini dapat mendukung tugas operasi Korps Marinir TNI AL di medan laga.

ISR Mobile yang memiliki tingkat kecanggihan itu dirancang khusus dalam kendaraan lapis baja, sehingga ISR Mobile dapat ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan operasi termasuk Pangkalan TNI AL, Pelabuhan, Pulau, Perbatasan, Lokasi Operasi Tempur sesuai sifatnya yang mobile dan dapat bergerak kemana saja. 

(Viva) 

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

14 Juni 2024 - 09:46 WIB

Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian

13 Juni 2024 - 18:00 WIB

Trending di Berita Terkini