Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 20 Jun 2024 08:46 WIB · waktu baca : ·

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama


 Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.-Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Labuhanbatu yang dipimpin oleh Ipda Rahmadhan Hilal berhasil menangkap dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Penangkapan dilakukan pada Jumat, 14 Juni 2024, setelah tim mendapat informasi mengenai transaksi narkotika di Link Titi Panjang Kel. Negeri Lama Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu.

Pelaku pertama adalah AA alias Ali, 35 tahun, seorang wiraswasta yang beralamat di Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Pelaku kedua adalah IS alias Mail, 26 tahun, juga seorang wiraswasta yang tinggal di alamat Desa yang sama.

Baca Juga:  Jokowi Sampaikan Sikap Tegas Indonesia Terkait Isu Myanmar

Saat penangkapan, petugas menyita barang bukti berupa tiga bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis sabu seberat 1,36 gram bruto, satu buah scop terbuat dari pipet, satu buah kaca pirex kosong, satu buah bong terbuat dari Aqua gelas, serta dua buah handphone Android merek OPPO, masing-masing milik Ali dan Mail.

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Ikuti Wawancara Penilaian Kampung KB Tingkat Nasional Tahun 2023

Penangkapan ini bermula dari informasi yang diterima tim mengenai aktivitas mencurigakan di lokasi tersebut. Setelah melakukan penyelidikan, tim bergerak ke TKP dan berhasil menangkap Ali dan Mail serta menyita barang bukti narkotika jenis sabu.

Berdasarkan keterangan dari kedua tersangka, narkotika tersebut diperoleh dari seorang laki-laki berinisial D yang berada di Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Namun, upaya pengembangan untuk menangkap D belum membuahkan hasil dan saat ini Tim masih melakukan pengejaran.

Baca Juga:  Gegara Ini Warga Aek Kanopan Terjaring Ops Sikat Toba 2023

Kini, kedua tersangka beserta barang bukti telah dibawa ke Polres Labuhanbatu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP P. Napitulu, S.H., menjelaskan menghimbau masyarakat agar segera melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas penyalahgunaan narkotika di sekitar mereka. “Kami berkomitmen untuk memberantas narkotika hingga ke akarnya. Dukungan dan kerjasama masyarakat sangat diperlukan dalam upaya ini,” tegas Kasi Humas.(je)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun

12 Juli 2024 - 10:03 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Pj Bupati Taput Akan Perkuat Fasilitasi dan Sinergitas Sukseskan Pilkada

10 Juli 2024 - 12:21 WIB

318 Jama’ah Haji Labuhanbatu Kembali Dengan Selamat

10 Juli 2024 - 11:13 WIB

HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Bantu Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas

10 Juli 2024 - 11:04 WIB

Trending di Berita Terkini