Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 4 Des 2022 22:23 WIB · waktu baca : ·

Aktivis ini kembali Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang Padangsidimpuan


 Aktivis ini kembali Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang Padangsidimpuan Perbesar

Sidempuan, NET24JAM – Pohon pisang adalah pohon yang kaya manfaat. Di zaman sekarang pohon pisang adalah menjadi simbol protes warga kepada pemerintah atas jalan rusak.

Di beberapa daerah di Indonesia, warga maupun para aktivis menggunakan pohon pisang untuk menandai jalan berlubang agar mendapat perhatian pemerintah. 

Tak terkecuali di Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ucok Siregar salah seorang aktivis kembali melakukan aksinya menanam pohon pisang di jalan yang rusak. 

Baca Juga:  Curi Motor Lalu Hendak di Preteli, Pemuda Ini Terancam Dipenjara

Sukses melaksanakan aksi perdananya, Ucok Siregar kembali menanam pohon pisang di Jalan berlobang tepatnya di Jalan Ringroad Hutarimbaru – Batunadua Kita Padangsidimpuan, Minggu (4/12/2022).

Pria yang akrab disapa Ucok ini mengaku terpanggil dan akan terus melakukan aksi-aksi yang jarang dilakukan orang sampai keinginan masyarakat sekitar terwujud.

Baca Juga:  Raperda APBD 2024 Wabup Labuhanbatu Prioritaskan Penyelenggara Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah

“Ide itu saya buat setelah mendengar keluhan masyarakat yang mengeluh akibat hancurnya jalan tersebut,” ungkapnya saat dikonfirmasi net24Jam.

Dia juga meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa terganggu dikarenakan aksi kocaknya dengan menanam pohon pisang tersebut. 

“Maaf sebelumnya jika ada pihak yang merasa tercubit ataupun malu akibat aksi saya. Tapi ini saya lakukan demi masyarakat dan akan terus berlanjut sampai keinginan masyarakat tercapai,” ucapnya.

Baca Juga:  Remaja Masjid Nurul Yaqin Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

“Saya meminta kepada pemerintah daerah agar mempercepat perbaikan jalan-jalan yang berlubang khususnya di Kota Padangsidimpuan. Sebab, selain menghambat perekonomian juga kerap menimbulkan kecelakaan,” pungkas Ucok Siregar.

(Dedi Tyson)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

HNSI Medan Berbagi Rejeki Pada Nelayan Serta Mendapat Dukungan Donatur

23 Februari 2024 - 21:27 WIB

Plt Bupati Menyampaikan Akan Secepatnya Membangun Tembok Penahan Erosi.

23 Februari 2024 - 20:52 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Trending di Berita Daerah