Menu

Mode Gelap
Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

Berita Terkini · 1 Nov 2022 23:16 WIB · waktu baca : ·

Akhirnya! 5 Pelaku Pembunuhan Ruliman Simangunsong Diringkus Polisi


 Akhirnya! 5 Pelaku Pembunuhan Ruliman Simangunsong Diringkus Polisi Perbesar

Labuhanbatu, NET24JAM – Lima orang pria berhasil diringkus pihak kepolisian dari Tim gabungan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Labuhanbatu dan Unit Reskrim Polsek Panai Tengah atas dugaan pembunuhan terhadap korban Ruliman Simangunsong alias Acong. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kanit 1 Reskrim Polres Labuhanbatu Ipda Sarwedi Manurung didampingi Kasubsi PIDM Humas Aipda Arwin saat konferensi pers di Mapolres Labuhanbatu, Selasa (1/11/2022).

“Kelima pelaku yang berhasil diamankan oleh petugas gabungan Tim Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu di empat lokasi yang berbeda adalah (HT) ditangkap di daerah Panipahan Riau, (RH) ditangkap di daerah Tanjung Balai, (MS) ditangkap di daerah Saipar Dolok Tapsel, ( SM ) ditangkap di daerah Saipar Dolok Tapanuli Selatan, dan (DS) ditangkap di Pasar IX Percut Sei Tuan Deli Serdang,” jelas Sarwedi Manurung.

Baca Juga:  Asyik Nyabu di Toilet Bekas Oknum Tenaga Honor Beserta 2 Rekannya di Ciduk Polisi

Dia memaparkan, dari hasil penangkapan para pelaku, Tim gabungan juga mengamankan barang bukti berupa 1 helai celana pendek jeans warna hijau yang terdapat bercak darah, 1 batang kayu bulat, 1 batang bambu yang sudah kering, 1 batang kayu broti yang sudah patah dan 1 godam besi.

“Para pelaku menghabisi korbannya secara bersama sama menggunakan  kayu bulat, broti, serta martil godam,” papar Sarwedi Manurung.

Berawal, pada Minggu 16 Oktober 2022 sekira pukul 15.00 Wib, Ruliman Simangunsong alias Acong (korban-red) menyetop truk tronton yang lintas di jalan Sei Rakyat menuju perkebunan kelapa sawit PT. HPP tepatnya di depan rumahnya. 

Baca Juga:  Lurah Teladan Barat Lakukan Audiensi ke Kampus UISU

Namun, karena pengendara truk tidak mau berhenti sehingga korban mengejar truk dengan menumpang sepeda motor orang lain, setelah dikejar bekisar 150 meter, korban kembali menghentikan truck  kemudian terjadi pertengkaran antara korban dengan supir truk.

“Merasa kurang puas atas kejadian tersebut selanjutnya korban mendatangi dan melempar dinding rumah yang ditempati pelaku yang berinisial SM, MS, HS dan DS yang merupakan pekerja di pembangunan proyek PKS (pabrik kelapa sawit) PT.HPP,” Sarwedi Manurung menerangkan.

Baca Juga:  Horee!! Pemdes Aek Libung Sayur Matinggi Serahkan Ketapang Ke Warga

Kemudian, lanjut Sarwedi, para pelaku tidak terima dengan mendatangi korban ke pinggir jalan, akan tetapi korban kembali ke rumahnya sehingga didatangi oleh para pelaku. 

“Korban melarikan diri sehingga dikejar para pelaku dan kemudian memukul korban menggunakan alat kayu pada bagian kepala sehingga korban bersimbah darah hingga akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke salah satu klinik di Sei Rakyat,” lanjutnya. 

“Pasal yang disangkakan terhadap kelima tersangka yakni Pasal 338 subs 170 ayat 2 ke 3 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkas Sarwedi. 

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Trending di Berita Terkini