Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Artikel · 23 Sep 2023 23:07 WIB · waktu baca : ·

Akankah Tomy Winata Menang di Pulau Rempang?


 Akankah Tomy Winata Menang di Pulau Rempang? Perbesar

NET24JAM.IDTomy Winata atau sering disebut TW, menjadi perbincangan publik. Perusahaan miliknya, PT Makmur Elok Graha (MEG) dan investor China akan menguasai Pulau Rempang.

Tomy akan membangun Rempang Eco City (REC) dengan segala fasilitas mewah dan canggih. Sedangkan investor China akan membangun pabrik kaca terbesar kedua di dunia. Para pejabat tinggi, termasuk Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, membanggakan proyek raksasa ini. 

Untuk melaksanakan proyek besar bernilai tiga ratusan triliun ini, Tomy memerlukan setiap jengkal Pulau Rempang dikosongkan per 28 September ini. Tidak peduli ada keberatan dari penduduk Melayu.

Proyek TW ini didukung oleh para pemegang kekuasaan. Secara umum, para pejabat tinggi mengeluarkan ancaman keras kepada pihak-pihak yang menghambat investasi. 

Dahsyat narasi para penguasa demi investasi. Mereka buktikan itu di Pulau Rempang. Warga Melayu yang melawan karena 16 kampung adatnya akan dilenyapkan, kini merasakan kekejaman itu.

Baca Juga:  Modus Ritual Buka Aura, Pria Ini Setubuhi Anak Dibawah Umur

Sekarang, siapa yang akan menang di Pulau Rempang? Kelihatannya para pemodallah yang akan berjaya. Mereka memiliki kekuatan untuk menggerakkan Mesin Penindasan. Mereka bisa menurunkan pasukan gabungan Polri, TNI, Satpol PP untuk menumpas aksi protes rakyat.

Mesin Penindasan itu tidak kenal siapapun kecuali pemilik modal. Selain itu, semuanya musuh. Mereka hanya tunduk patuh pada perintah pemilik REC.

Karena itu, ketika terjadi bentrokan 7 September 2023 lalu, warga Melayu Rempang mengalami benjol-benjol, luka-luka, sesak nafas kena gas air mata, atau ditangkap sambil dimaki-maki oleh para petugas yang menjalankan perintah untuk mengamankan para pemodal itu.

Baca Juga:  Ratusan Warga Huta Tanjung Anom Antusias Sambut Team LO Sumut Beby Arbiana ST MM Dan Ganjarian Simalungun

Warga Melayu Rempang bertekad akan mempertahankan kampung halaman mereka, mempertahankan kehidupan mereka. Tetapi, Mesin Penindasan juga bertekad mempertahankan eksistensi mereka sebagai pelindung Tomy Winata dan para pemodal lainnya. 

Dua tekad ini akan berhadap-hadapan. Mesin penindasan memiliki motivasi cuanisme sedangkan warga Melayu bermodalkan martabat bangsa dan semangat kemerdekaan.

Nah, mana yang lebih heroik? Mesin penindasan atau martabat bangsa?

Jika disimak sejarah Indonesia, maka martabat bangsa selalu heroik. Inilah api yang tak pernah padam. Akan terus membara. 

Martabat bangsa sanggup menghancurkan mesin penindasan di era kolonialisme. Rakyat siap mati demi martabat, demi harga diri.

Sebaliknya, Mesin penindasan yang dibangun oleh polisi bersama aparat lain, biasanya kelihatan kuat ketika pundi-pundi mereka penuh. Kuat kalau mereka punya lambung yang menggelembung.

Baca Juga:  Bongkar Sindikat Mafia Tanah Desa Helvetia Berdalihkan Lahan PTPN

Mesin Penindasan adalah sosok pitbullterrieristik yang diciptakan untuk memangsa penentang modal China. Gen mereka direkayasa agar selalu ganas dan bengis kepada selain tuannya. 

Mereka memiliki ciri herderozilattuan. Makhluk ini sangat mengerikan. Sebab, pada suhu tertentu mereka bisa berubah menjadi killing machines.

Jadi, warga Melayu Rempang sedang menjalani uji nyali. Yang sangat melegakan adalah reaksi rakyat di seluruh negeri. Rakyat mencela kesewenangan. Mesin Penindasan akan slow down, kata seorang pejabat senior yang terkenal karena kebengisannya.

Terserah Anda masing-masing untuk menjawab pertanyaan: akankah Tomy Winata menang di Pulau Rempang?

Penulis  : Asyari Usman (Jurnalis Senior Freedom News)

Sumber : Facebook Asyari Usman 

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasus Pencurian dan Penganiayaan Anak di Simalungun , Perdamaian Kekeluargaan Menjadi Solusi

17 April 2024 - 19:49 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Sambut Hari Raya Idul Fitri dengan Pesan Damai dan Kepedulian

17 April 2024 - 18:47 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut

17 April 2024 - 10:40 WIB

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Trending di Berita Daerah