Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Berita Terkini · 22 Jun 2022 19:34 WIB · waktu baca : ·

Ada Apa Gerangan? PPWI Apresiasi Kapolri Acungkan Jempol Terkait Mutasi Kapolda Lampung


 Ada Apa Gerangan? PPWI Apresiasi Kapolri Acungkan Jempol Terkait Mutasi Kapolda Lampung Perbesar

Mantan Kapolda Lampung Irjend Hendro Sugiyatno

Jakarta, NET24JAM – Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Indonesia (DPN PPWI) menyampaikan dukungan dan apresiasi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si atas kebijakan terbaru terhadap mantan Kapolda Lampung Hendro Sugiyatno dan bahkan mengecam keras keluar dari Institusi Polri.

“Seluruh anggota keluarga besar PPWI baik dari dalam Negeri maupun Manca Negara mengacungkan jempol atas ketegasan Kapolri memangkas pejabatnya yang dianggap tidak becus dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai Bhayangkara Negara.

PPWI menilai sosok Hendro Sugiyatno telah gagal mengemban amanat sebagai pelayan pengayom dan pelindung masyarakat serta menegakkan hukum yang berkeadilan bebas dari kepentingan tertentu dari pihak mana pun.

Danny Siagian wakil ketua II DPN PPWI apresiasi Kapolri, “Bravo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” lukas Danny.
DPN PPWI yang diamanahi sebagai Ketua Harian selama Ketum PPWI dalam masa proses hukum di Lampung Timur pada Rabu (22/6/2022).

Baca Juga:  Tim EKK Deli Serdang Lakukan Penilaian di Kecamatan Labuhan Deli

Danny Siagian kepada jaringan media se tanah air sebagai respond atas Telegram Rahasia (TR) Kapolei baru baru ini yang berisikan prihal mutasi sejumlah Perwira Tinggi (PATI) dan menengah dilingkungan Polri, termasuk tiga Kapolda terrmasuk Kapolda Lampung Hendro Sugiyanto yang ditugaskan di Institusi di luar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

PPWI menilai bahwa kebijakan yamg diambil Kapolri sangat tepat yang tidak hanya untuk meredam dan mengobati kekecewaan masyarakat Lampung atas Kriminalisasi warga yang banyak terjadi diwilayah kerja Polda Lampung selai itu juag untuk membersihkan oknum oknum dan pejabat bermental Korup yang terjadi diberbagai Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung,” jelaskan Danny.

Dari beberapa temuan dilapangan banyak kegiatan ilegal di Lampung yang di Back Up aparat dari tingkat Polsek, Polres dan Polda Lampung.

“Rekan rekan kita dari media mendapat bukti bahwa penambangan pasir di Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur dapat berjalan aman tenang lancar dikarenakan para oknum penambamg pasir ilegal tersebut memberika upeti kepada Oknum pejabat Mapolda Lampung,” kata Danny yang sebelumnya medapat informasi dan data tersebut dari reknman rekan media di Lampung Timur.

Baca Juga:  Gawat! Gegara konfirmasi S.O.P Wartawan Kota Batam Diancam

Dalam hal ini Wilson Lalengke salaj seorang lulusan dari PPRA – 48 Lemhanas RI angkatan 2012 melalui skretaris PPWI Nasional pada Rabu (22/6/2022) mengatakan, sudah semestinya Oknum Pejabat Polri yang tidak Presisi ( Prediktif, Respondsibilitas, Transfaransi dan Berkeadilan) tidak sejalan dengan program kerja Polri harus dipangkas.

“Dari banyak informasi yang masuk termasuk daei senior di Mabes Polri, Hendeo Sugiyatno selama menjabat Kapolda Lampunh bersikap dan berperilaku seakan telah menjadi Kapolri penguasa kekuasaan yang tidak terbatas sesuka hatinya dalam mengambil kebijakan,” sebut Wilson.

Wilson Lalengke berharap Kapolri mengambil langakah yang lebih bagus dalam menindak Kapolda tersebut dan trus dilanjutkan sampai ke level paling bawah serta harus dilakuka pembenahan di Polres Polres hingga ke Polsek Polsek bahkan jika perlu hingga ke Bhabinkamtibmas.

Baca Juga:  Diserang Saat Penangkapan, Polisi Sikat 11 Tersangka Pengedar Sabu 13,46 gram

“Pelaksanaan tugas Kepolisian secara real dilapangam bwrada dijajaran paling bawah yakni Polres dan Polsek, oleh karena itu langkah berikutnya harus kita kawal adalah kebijakan Kapolda ke tingkat bawah Kapolres dan Kapolsek.
Jika pembenahan hanya sampai tingkat Polda sementara tingkat Polres dan Polsek dibenahi ya sama saja, Kapolri menonaktifkan Hendro Sugiyatno dari jabatan Kapolda Lampung akan sia sia belaka,” ujar toko Pers Nasional yang sudah melatih ribuan anggota TNI – POLRI, Paspampres, Mahasiswa, PNS, Wartawan dan masyarakat umum.

Menambahkan Wilson, lembaga penegak hukum lainnya juga harus berbenah, “Institut Kejaksaan dan Pengadilan serta setiap lembaga yang terkait dengan penegak hukum juga harus dibenahi instansinya daei oknum oknum pejabat bermental bandit, korup dan amoral,” pungkas Wilson.

Published : Misdi
Sumber     : resolusitv

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error!

22 Mei 2024 - 14:38 WIB

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Trending di Berita Terkini