Menu

Mode Gelap
Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN Golkar Kecamatan Medan Polonia Laksanakan Jum’at Berkah Kendalikan Inflasi, Presiden Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara Beredar Kabar! Anggota DPRD Kota Medan Dipecat Gegara Foto Vulgar

Berita Terkini · 10 Jun 2022 19:49 WIB · · telah dibaca 78 kali

Ketahuilah 5 Manfaat Berhubungan Intim Bagi Kesehatan


 Ketahuilah 5 Manfaat Berhubungan Intim Bagi Kesehatan Perbesar

NET24JAM – Bukan menjadi suatu rahasia lagi. Berhubungan intim memang rasanya enak, bahkan bisa melanggengkan hubungan kamu dan pasangan. 

Selain manfaat batin yang didapat, berhubungan intim ternyata juga dapat membawa segudang manfaat untuk kesehatan. 

Apa saja manfaat berhubungan intim untuk kesehatan? Yuk! baca terus artikel ini.

1. Mencegah Sakit Jantung

Homosistein adalah zat kimia dalam tubuh yang jika jumlahnya berlebihan bisa menyebabkan pembekuan darah di jantung. Membekunya darah di jantung ini membuat Anda rentan kena serangan jantung dan gangguan jantung lainnya.

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa berhubungan seks dapat membantu mencegah penumpukan zat homosistein dengan cara mendorong sirkulasi darah.

Namun, hasil penelitian tersebut mengatakan bahwa manfaat berhubungan seks ini lebih banyak didapatkan oleh pria dibanding oleh wanita.

2. Mencegah Penuaan

Dr. David Weeks, dokter psikologi dari Royal Edinburgh Hospital di Inggris menyebut bahwa seks yang memuaskan memang bisa membuat kualitas hidup Anda jadi bertambah.

Selain itu, berhubungan seks juga membantu mencegah penuaan di wajah, baik untuk pria maupun wanita. Lebih jauh, dr. David Weeks menjelaskan bahwa orang yang rutin bercinta cenderung terlihat beberapa tahun lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya.

Ini diduga karena pelepasan hrmon HGH dan endorfin sehabis bercinta dapat memperbaiki kesehatan kulit Anda dengan mencegah kendur dan keriput.

3. Mengurangi Sakit Kepala dan Nyeri Haid 

Rasa sakit dan nyeri memang bikin tidur atau aktivitas sehari-hari jadi terganggu. Tahukah kamu, berhubungan intim bisa mengurangi rasa nyeri di tubuh? Ya, orgasme yang menstimulasi aliran darah bisa membuat nyeri di bagian tubuh tertentu, misalnya di kepala, jadi sedikit berkurang.

Tak cuma sakit kepala, berhubungan intim sebelum haid bahkan bisa meredakan gejala-gejala PMS seperti nyeri haid atau kram perut.

Dr. Alyse Kelly-Jones, seorang spesialis kandungan sekaligus pembicara dari Amerika Serikat juga menyatakan bahwa orgasme mampu memperkuat otot dasar panggul dengan cara memperbaiki aliran darah ke alat kelamin. Hal tersebut bisa membantu mengurangi kram saat haid.

4. Membantu Bakar Kalori

Dr. Naomi Greenbalt, seorang spesialis kesehatan jiwa yang juga menjabat sebagai direktur medis di klinik The Rocking Chair New Jersey mengatakan bahwa berhubungan intim bisa membakar hingga 250 kalori.

Ya, setelah bercinta kamu mungkin akan terengah-engah kehabisan dan napas dan merasa lelah layaknya orang yang habis berolahraga. Itulah kenapa berhubungan intim bisa jadi cara seru nan nikmat untuk membakar kelebihan kalori dalam tubuh.

5. Meningkatkan Libido

Banyak peneliti yang menyatakan bahwa berhubungan intim secara aktif bisa bikin kehidupan seks kamu dengan pasangan jadi menyenangkan. 

Berhubungan intim minimal 2 kali dalam seminggu juga bisa meningkatkan hasrat seksual seseorang dan meningkatkan jumlah cairan pelumasan vagina.

Selain itu, rajin berhubungan intim bagi wanita juga bisa bikin PMS jadi lebih ringan dan tidak terlalu sakit. Sedangkan untuk pria, bercinta cukup sering bisa mencegah adanya risiko kanker prostat.

Jadi, itulah manfaat berhubungan intim bagi kesehatan tubuh manusia. Jangan ragu lagi untuk mengajak pasangan kamu untuk bercinta.

Oleh : Novita Joseph dan ditinjau secara medis oleh dr. Tania Savitri.

Sumber : Hellosehat 

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN

30 September 2022 - 21:23 WIB

Golkar Kecamatan Medan Polonia Laksanakan Jum’at Berkah

30 September 2022 - 15:42 WIB

Kendalikan Inflasi, Presiden Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran

29 September 2022 - 23:06 WIB

dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara

29 September 2022 - 22:46 WIB

Beredar Kabar! Anggota DPRD Kota Medan Dipecat Gegara Foto Vulgar

29 September 2022 - 16:31 WIB

Cek Harga TBS Sawit di Sumut Periode 28 September Hingga 4 Oktober 2022

29 September 2022 - 15:01 WIB

Trending di Berita Terkini