Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 31 Mei 2022 18:35 WIB · waktu baca : ·

Layanan “HORAS” Inovasi Unggulan Kantor Imigrasi Sibolga


 Layanan “HORAS” Inovasi Unggulan Kantor Imigrasi Sibolga Perbesar

Tim Kantor Imigrasi Sibolga Mengunjungi Tirawiah Warga Kota Padang Sidempuan.

Sibolga, NET24JAM – Hari Minggu merupakan hari libur bagi sebahagian Petugas Imigrasi di Nusantara, hal ini merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga dan orang-orang tercinta baik di rumah maupun di luar rumah yang telah di impikan bersama. 

Tentu ini berbanding terbalik dengan petugas Kantor Imigrasi Sibolga, yang mana para petugas Imigrasi Sibolga memberikan pelayanan khusus kepada orang sakit yang harus mendapatkan perawatan di luar negeri walaupun hari minggu. 

Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi Lalu Lintas keimigrasian Wawan Setiawan beserta staf, mengunjungi pemohon paspor yang sedang sakit yang bernama Tirawiah (81) warga Kota Padang Sidempuan. Tirawiah dan keluarga menerima kunjungan tim imigrasi sibolga di kediamannya, pada Minggu (29/5/2022). 

Baca Juga:  Pelantikan Pejabat JPT dan Administrator, Bupati SAPDA Bukan Sekedar Slogan

Hadirnya layanan inovasi ini, ternyata mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, salah satunya dari Sempurna Maida warga Kota Padang Sidempuan yang memanfaatkan layanan HORAS. 

“Ucapan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Sibolga, dengan adanya layanan HORAS ini kami sangat terbantu karena ibu kami yang sedang sakit tidak harus datang lagi ke kantor imigrasi melainkan petugas sendiri yang datang ke rumah kami, kami merasa sangat terbantu dan sangat bangga dengan layanan horas,” ucap Sempurna Maida di kesempatan yang sama.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha menjelaskan bahwa HORAS (Hampiri Orang Sakit) adalah sebuah program inovasi layanan dari Kantor Imigrasi Sibolga yang memberikan kemudahan dalam permohonan paspor bagi orang yang memiliki kebutuhan khusus seperti sakit dan membutuhkan perawatan dan pengobatan khusus di luar negeri. 

Baca Juga:  Pencurian BBM Pertamina Menuai Petaka Kebakaran di Belawan

Dikatakannya, program ini memudahkan masyarakat, karena masyarakat tidak perlu datang ke kantor imigrasi melainkan petugas imigrasi yang akan datang ke rumah pemohon paspor. 

“Hal ini merupakan salah satu cara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Saroha saat melepas keberangkatan tim Horas menuju Kota Padang Sidempuan, Minggu (29/5/2022)

Ia mengungkapkan bahwa pekerjaan yang mulia ini adalah ibadah yang indah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,  Tuhan akan melihat segala kebaikan yang rekan-rekan laksanakan dengan segala pengorbanan dan perjuangan.  

“Mari lakukan dan laksanakan dengan sepenuh hati sesuai dengan motto pelayanan imigrasi sibolga yaitu “Imigrasi Sibolga Melayani Sepenuh Hati,” ujarnya, sambil memberangkatkan tim dengan terlebih dahulu berdoa bersama. 

Masyarakat dapat memperoleh pelayanan HORAS (Hampiri Orang Sakit) dengan menghubungi call center imigrasi sibolga di nomor 0811 6255 655 atau dapat menghubungi imigrasi sibolga melalui media sosial imigrasi sibolga baik di Instagram, Facebook ataupun Twitter,” ungkap Saroha.

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Tinjau Kilang Padi Tanjung Sarang Elang

Lebih lanjut, Kepala Sub Seksi Lalu Lintas keimigrasian Wawan Setiawan menyampaikan, kunjungan tim Imigrasi Sibolga tersebut bertujuan untuk membantu proses permohonan penggantian paspor Tirawiah. 

“Ibu Tirawiah tidak dapat hadir ke Kantor imigrasi Sibolga karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan, namun cukup tim dari imigrasi sibolga yang datang untuk membantu permohonan paspor mulai dari proses pengambilan foto hingga pengambilan biometrik dapat dilakukan di rumah pemohon paspor,” tandas Wawan, Selasa (31/5/2022), sembari mengatakan bahwa layanan HORAS (Hampiri Orang Sakit) merupakan inovasi unggulan dari Imigrasi Sibolga.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini