Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Berita Terkini · 8 Mar 2023 10:02 WIB · waktu baca : ·

5 Pemuda Terduga Pelaku Pencurian HP Lewat Jendela Kamar Kos Di Ringkus Tim Resmob Polres Toba


 5 Pemuda Terduga Pelaku Pencurian HP Lewat Jendela Kamar Kos Di Ringkus Tim Resmob Polres Toba Perbesar

Toba,  NET24JAM.ID – Tim Resmob Satreskrim Polres Toba melakukan respon cepat terhadap laporan pengaduan dari Korban Julius Edinarta Panjaitan (25) yang mengaku telah terjadi pencurian dari jendela kamar kos-kosan di Jl. Balige No.09 Desa Parparean ll Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Sumatera Utara, Selasa (07/03/2023)

Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb, SH. SIK., melalui Kasi Humas Polres Toba AKP. Bungaran Samosir menerangkan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (07/03), bermula dari adanya Korban Julius Edinarta Panjaitan yang mendatangi SPKT Polres Toba untuk mengadukan kejadian pencurian dari jendela kamar kos-kosan.

Korban melihat jendela di kamar kosan pelapor yang beralamat di Jl Balige No. 09 Desa Parparean ll Kecamatan Porsea Kabupaten Toba telah terbuka, selanjutnya pelapor mengecek barang yang ada di
Dalam kamar kosan pelapor tersebut, dan menemukan 2 (dua) buah handphone yang sebelumnya di letakkan korban di atas meja yang ada di dalam kamar kosan tersebut telah hilang. Adapun handphone milik pelapor yang hilang tersebut berupa 1 ( satu ) buah handphon merk Samsung tipe A52 warna Putih, dan 1 ( satu) buah handphone merk Iphone Tipe 6S warna putih

Baca Juga:  Peringati Isra Mi'raj Bupati Labuhanbatu Ajak ASN Hijrah

Mendapati laporan tersebut, Tim mendapat informasi dari korban Julius Panjaitan bahwa Pelaku Pencurian Hp miliknya telah di jual ke counter HP Calvin yang berada di Kota Porsea. Kemudian Tim langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan terhadap counter tersebut.

Setelah tiba di counter, tim langsung menanyai seorang ibu yang menjaga counter tersebut, kemudian ibu tersebut tidak ada menerima jual hand phone tersebut, tapi ada orang yang menawari hand phone jenis iphone dan samsung ujar ibu tersebut, tetapi tidak diterima karna merasa curiga dengan keadan hand phone tersebut, ungkap Bungaran Samosir

Baca Juga:  Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Labuhanbatu

Kemudian tim pun melakukan pengecekan cctv di sekitaran dan counter tersebut dan melihat 2 pelaku dengan menggunakan jaket hitam dan mengunakan celana jeans.

Selanjutnya, Tim langsung lidik ke warnet sekitaran Porsea dan menemui 2 orang yang ingin menjual hand phone tersebut yang setelah ditanya bernama JFS (20) warga Lumban Sitorus Kecamatan Parmkasia. Dan satu teman lain nya yang bernama RH (16) warga Lumban Datu Kecamatan Porsea.

Tim Resmob pun langsung menginterogasi kedua pelaku tersebut untuk meminta keterangan dan kemudian dari keterangan tersebut mereka menyembunyikan hand phone tersebut di bawah pohon pisang yang berada di desa Lumban Munte Kecamatan Parparean III tepatnya di dekat sungai Porsea lalu tim pun langsung ke TKP tersebut dan mencek keberadaan hand phone tersebut benar ada nya 2 hand phone tersebut.

Baca Juga:  Tingkatkan Kompetensi Pejabat, PKA BPSDM Sumut Stula ke Bali

Kemudain kedua pelaku yang berhasil di ringkus duluan menjelaskan ada 3 orang lagi teman mereka yang terlibat dalam pencurian tersebut. Tim pun langsung bergegas mengejar ketiga pelaku lain nya

Akhirnya ketiga pelaku WJFS (17) warga Parparean I Kecamatan Porsea, MJS (18) warga Tanah lapang Porsea Kecamatan Porsea dan HBN (18) warga Parparean III Kecamatan Parparean berhasil di ringkus di Jln lintas sumatra yang berada dekat IT DEL.

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sekitar Rp. 8.000.000,- (Delapan juta rupiah).

Saat ini 5 Pemuda Terduga Pelaku Pencurian beserta barang bukti sudah meringkuk di Polres Toba, guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Toba

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasus Pencurian dan Penganiayaan Anak di Simalungun , Perdamaian Kekeluargaan Menjadi Solusi

17 April 2024 - 19:49 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Sambut Hari Raya Idul Fitri dengan Pesan Damai dan Kepedulian

17 April 2024 - 18:47 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut

17 April 2024 - 10:40 WIB

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Trending di Berita Daerah