Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 8 Sep 2022 23:32 WIB · waktu baca : ·

2 Prajurit TNI AL Gugur, Lantamal IV Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama


 2 Prajurit TNI AL Gugur, Lantamal IV Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama Perbesar

foto : Lantamal IV dan masyarakat hadir dalam shalat ghaib dan doa bersama.

Tanjungpinang, NET24JAM – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang laksanakan shalat ghaib dan doa bersama untuk dua prajurit terbaik TNI AL yang gugur dalam latihan dengan mengawaki pesawat Bonanza G-36 yang diperkirakan jatuh di perairan selat madura.

Kegiatan shalat ghaib dan doa bersama tersebut dilaksanakan di Masjid Hajar Aswad untuk yang Muslim dan Aula Denma Lantamal IV untuk yang Nasrani, Jl. Yos Sudarso, Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (8/9/2022).

Baca Juga:  Ketua Granat Motivasi Sahabat BNN Untuk Terus Perangi Narkoba

Dalam kejadian diketahui Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady dan Letda Laut (P) Dendy Kresna Bakti Sabila, menjadi korban jatuhnya pesawat yang diawaki pada latihan itu, setelah dinyatakan lost contact di sekitar perairan selat madura.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., hadir pada pelaksanaan shalat ghaib dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS Lantamal IV. 

Baca Juga:  Gawat Diduga Masukkan Suami Orang, Rumah Kasi PMN Kecamatan Bandar Huluan Digrebek Warga

“Semoga diampuni segala khilaf dan dosanya serta mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa. “Selamat Jalan, Tunai Sudah Janji Baktimu,” ucap Danlantamal IV usai shalat ghaib dan doa bersama.

“Turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya dua prajurit terbaik TNI AL, semoga peristiwa ini semakin menumbuhkan jiwa korsa positif dan rasa cinta tanah air bagi kita semua,” ujarnya kembali.

Kegiatan shalat ghaib dan doa bersama sekaligus pengibaran bendera setengah tiang ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dalam rangka mendoakan dua prajurit yang gugur dalam melaksanakan latihan. 

Baca Juga:  Gawat!!! Loreng Kuasai Togel Di Simalungun Sicoklat Nebeng Simbol Kuning Hijau Terdiam Kekenyangan

Pelaksanaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Mar Andi Rahmat, Pejabat Utama (PJU) Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV, para prajurit militer dan PNS Lantamal IV, Casis Bintara Tamtama yang sedang melaksanakan seleksi serta masyarakat sekitar.

(Charly)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Plt. Bupati Buka Muscab Ke-V HIPMI Kabupaten Labuhanbatu

15 Mei 2024 - 15:55 WIB

Plt Bupati Hadiri Launching Tahapan Pilkada, Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

15 Mei 2024 - 15:44 WIB

Begini Kata Kapolsek Firdaus Saat Dikonfirmasi Terkait Keracunan Makanan di Sergai.

13 Mei 2024 - 18:55 WIB

Trending di Berita Terkini