Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Berita Terkini · 24 Des 2023 02:18 WIB · waktu baca : ·

2 Mobil Tertimbun Tanah Longsor di Tapanuli Utara


 2 Mobil Tertimbun Tanah Longsor di Tapanuli Utara Perbesar

NET24JAM.ID || Taput – Musibah tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kali ini, tanah longsor menimbun dua unit mobil berpenumpang di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya Dusun Aek Sitapean Desa Lontung Dolok Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (23/12/2023).

Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, arus lalu lintas dari Kabupaten Tapanuli Utara menuju Kabupaten Tapanuli Selatan, putus total.

Baca Juga:  Danramil 13 Tebing Tinggi Kodim 0204/DS Sambut Hangat Audensi DPD MIO Tebing Tinggi

“Yang pertama, kita selamatkan dulu orang dari dalam mobil. Sopir dan penumpangnya selamat, tidak ada terluka,” jelasnya.

Kapolres menerangkan, tim gabungan Polres Taput yang berada di lokasi terus berupaya melakukan penanggulangan dengan mengerahkan dua unit alat berat.

Baca Juga:  Gratis!! Kadis Pertanian Labuhanbatu Berikan Ribuan Bibit Sayuran

“Panjang jalan yang tertutup tanah dan kayu tumbang diperkirakan sekitar 50 meter, dan setelah bekisar 2 jam dilakukan penanganan membersihkan material longsor, jalan pun mulai berangsur pulih. Kendaraan pun mulai diberlakukan dengan sistem buka tutup,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Pahae Julu, Iptu Krisman Saragih menjelaskan sejak terjadi longsor personel langsung bergerak ke TKP untuk melakukan penanggulangan serta memberikan pertolongan terhadap pengemudi dan penumpang 2 mobil yang tertimbun longsoran tanah. 

Baca Juga:  Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut Goes Fun Bike

Krisman mengatakan, Tim gabungan dari Polres Taput pun turun membantu dengan melibatkan sebanyak 2 unit alat berat.

“Sekitar hampir 2 jam tim bekerja keras membersihkan material longsor, kondisi jalan pun mulai berangsur pulih dan bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup,” kata Iptu Krisman Saragih.

(Teguh)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Trending di Berita Terkini