Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 8 Nov 2022 22:03 WIB · waktu baca : ·

182 Pejabat Labuhanbatu Dilantik, BKPP : Sesuai Standar Kompetensi


 182 Pejabat Labuhanbatu Dilantik, BKPP : Sesuai Standar Kompetensi Perbesar

Labuhanbatu, NET24JAM – Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga mengambil sumpah dan melantik 182 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan fungsional, Jumat (4/11/2022), di Kantor Bupati Labuhanbatu, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

“Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan,” sebut Erik Adtrada.

Hal ini juga merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai aparatur sipil negara (ASN), sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis sistem merit.

Baca Juga:  Terungkap 7 TKP Dalam Rekontruksi Pembunuhan Yang Digelar Polres Tanjungbalai

Erik pada kesempatan itu mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk meningkatkan kinerja, inovasi dan sumber daya dalam pelayanan masyarakat, karena ASN adalah pelayan bagi masyarakat.

Pejabat yang dilantik, 10 di antaranya pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), yaitu Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Kepala BPKAD, Kepala DPPA, Inspektur pada Inspektorat, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Bapenda, Kepala Dinas Peternakan, Kepala DPPKB, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan.

Salah satu diantaranya yang ikut dilantik yaitu, pejabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Zainuddin Harahap.

Baca Juga:  Terbakar! Kapolres Barelang Tinjau Langsung PT PCI Elektronik

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti menjelaskan, bahwa pada saat pelantikan tersebut berlangsung dirinya berada di lokasi pelantikan itu dilaksanakan. Namun, ketika disinggung apa penyebabnya dan apa alasannya mengapa Zainuddin Harahap tidak menjabat lagi sebagai Kepala Dinas Sosial, Ahmad Fadly menyarankan agar ke BKD.

“Ke BKD saja, yang penting saat itu dia (Zainuddin Harahap) ikut dilantik. Itunya yang saya tahu, karena saya turut hadir, jadi masalah dia dimananya kurang tau, yang pastinya dia ikut dilantik disitu,” jelasnya kepada awak media melalui via seluler, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga:  Kapolres Karimun Pimpin Pemusnahan Barang Bukti 30.412 Gram Narkotika

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu, Zainuddin Siregar saat dikonfirmasi awak media, terkait standar kompetensi pejabat yang dilantik tersebut, Dia menjawab standar kompetensi para pejabat yang dilantik itu sudah terpenuhi.

“Iyalah, kalau tidak terpenuhi standar kompetensinya mana mungkin dilantik,” jawab Zainuddin Siregar.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini