Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 5 Apr 2023 21:54 WIB · waktu baca : ·

Hebat!! Jual Nama Maskep PKS Kebun Dolok Ilir B Sinulingga Bebas Tumbangkan Pohon Di Perumahan Karyawan


 Hebat!! Jual Nama Maskep PKS Kebun Dolok Ilir B Sinulingga Bebas Tumbangkan Pohon Di Perumahan Karyawan Perbesar

Simalungun, NET24JAM.ID – Sungguh hebat Perilaku B sinulingga, salahsatu Karyawan PKS Kebun Dolok Ilir dan menjabat sebagai Mandor Pengolahan yang akan Pensiun pada Juni Tahun 2023 ini. Namun sangat di sayangkan, Di masa pensiun yang tinggal hitungan bulan, B Sinulingga malah membuat masalah.

Hanya karena ingin memiliki pohon durian yang tumbuh di areal perumahan karyawan pondok pasir, untuk di tebang dan dijadikan bahan,  seperti broti dan papan. B Sinulingga mencatut nama Maskep Kebun Dolok Ilir, Jealsohn Sinulingga yang sama sama satu marga. Jealsohn Sinulingga adalah salah satu karpim di tempat B Sinulingga bekerja di PKS Kebun Dolok Ilir, dan menjabat sebagai Maskep (Masinis Kepala).

Mendapat informasi dari masyarakat, adanya penebangan pohon durian yang tumbuh di HGU areal Perumahan Karyawan Pondok Pasir, menggunakan gergaji mesin (chain shaw). Awak Media NET24JAM.ID turun langsung ke lokasi penebangan pohon durian tersebut, Minggu (2/4/2023) pukul 15.30.00 wib. Sesampainya di lokasi, memang tampak operator chain shaw, sedang memotong batang durian menjadi dua bahagian, untuk di jadikan bahan seperti broti,  dan papan.

Baca Juga:  Nyanyian Agus Seret Dua Kawannya ke Hotel Prodeo Polres Pematangsiantar

B Sinulingga yang juga ada di lokasi, menghampiri awak media sambil mengatakan,

“ada yang bisa saya bantu bang”ucapnya

Sambil memperkenalkan diri dan menerangkan maksud tujuan, awak mediapun menanyakan perihal izin dari siapa penebangan pohon durian  yang berada di areal HGU Perumahan Karyawan Pondok Pasir tersebut? ” di pergunakan untuk apa, dan di berikan kepada siapa kayu durian tersebut?

B Sinulingga mengatakan, bahwa penebangan pohon durian tersebut sudah mendapatkan izin dari Maskep PKS, Jealsohn Niko Sinulingga. Bahkan ia coba mengalihkan dengan permasalahan yang lain

“kayu nya untuk saya pribadi, bukan untuk di jual, buat rumah saya bang, saya kan bulan 6 sudah pensiun, jadi saya buat rumah di siantar, sayang bang, dari pada gak di pakai, janganlah masalah ini abang angkat, kalau bisa itu bang masalah penjarahan rumah rumah karyawan yang kosong  itu, seng, papan, batu, semua sudah habis, di sikat maling, dan pelaku nya orang kampung,” jelasnya sambil menunjukan perumahan karyawan yang sudah rata dengan tanah.

Baca Juga:  Kapolres Pakpak Bharat Laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Ironisnya  rumah karyawan yang sudah rata dengan tanah tersebut,  keberadaan nya tepat di sebelah rumah B Sinulingga. mustahil jika ia tidak mengetahui, saat pengerusakan, dan penjarahan rumah karyawan yang kosong tersebut.  mengapa beliau tidak melaporkan kepada Managemen Perkebunan Dolok Ilir, dan hal ini patut ditindak lanjuti mengenai keterangan beliau ini.

Setelah mendapat keterangan dari B Sinulingga, awak media  mencoba mengklarifikasi keterangan yang di berikannya,  kepada Maskep Jealsohn Niko Sinulingga, mengenai izin penebangan pohon durian yang di berikan tersebut. lewat pesan whatsapp,  Jealsohn Niko Sinulingga mengatakan, bahwa pihak managemen perkebunan tidak tahu mengenai penebangan pohon durian tersebut. begitu juga Manager PKS Kebun Dolok Ilir Ade Reza, saat dikonfirmasi via pesan whatsapp pukul 16.44 Wib hanya mengatakan “terima kasih bang,  akan saya cari tahu dulu,”

Sedangkan  Asisten Tata Usaha Hanom Dwi Kurnia. tidak memberikan keterangan apa apa soal penebangan pohon durian tersebut.

Baca Juga:  AKBP Danu Pamungkas Toto Resmi Jabat Kapolres Langkat

Berbekal  keterangan yang sudah di berikan oleh Maskep Jealsohn Niko Sinulingga, dan Manager PKS Ade Reza, Senin (3/4/2023) pukul 11.00.wib, awak media bertemu B Sinulingga, dalam pertemuan tersebut,  B Sinulingga menegaskan kembali, soal izin penebangan pohon durian tersebut,  sudah mendapatkan izin dari Maskep Jealsohn Niko Sinulingga, tapi tidak memakai surat,  hanya lisan saja.

” mereka managemen kebun takut di beritakan, kalau saya gak takut, bukan di jual, di pakai sendiri, buktinya dulu saya ada di kasih angota saya di Bahbolon yang masuk lokasi HGU tidak jadi persoalan, ini pasti ada yang melaporkan,” ujarnya .

Menindaklanjuti  persoalan izin dan informasi yang di berikannya, mengenai pengrusakan dan penjarahan aset BUMN Perumahan  Karyawan Pondok Pasir, yang di lakukan oleh masyarakat kampung, maka temuan ini akan disampaikan ke Direksi agar ditindaklanjuti dan melakukan pemanggilan, pemeriksan kepada B Sinulingga, untuk di minta pertanggung jawaban, atas tindakan dan keterangan yang di berikannya.

Editor : Bambang

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini