Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 22 Jun 2023 17:35 WIB · waktu baca : ·

100 Anggota DPRD Sumut Dituding Terlibat Proyek Rp2,7 Triliun


 100 Anggota DPRD Sumut Dituding Terlibat Proyek Rp2,7 Triliun Perbesar

Medan, NET24JAM – Masyarakat Garuda Sumatera Utara (Margasu) menuding 100 anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) menerima dugaan suap dari proyek jalan dan jembatan senilai Rp 2,7 triliun. Selain itu, dugaan kebocoran dana sosper dan wasbang sangat mungkin terjadi selama ini.

“Kita menyatakan 100 anggota DPRD Sumut diduga telah menerima suap dari proyek Rp 2,7T, karena mereka tak berani memberikan klarifikasi kepada masyarakat. Begitu juga dugaan kebocoran sana sosper dan wasbang ratusan miliar. Hari ini kita telah dikecewakan 100 wakil rakyat Sumut ini,” ungkap Ketua Umum Margasu Hasanul Arifin Rambe alias Gopal dalam orasinya di depan gedung DPRD Sumut,” Kamis (22/6/2023).

Hasanul pun menyerukan masyarakat Sumut agar tidak memilih 100 anggota DPRD Sumut pada Pileg 2024 mendatang, karena diduga menerima suap proyek Rp 2,7T dan terlibat dugaan korupsi dana sosper dan wasbang.

Baca Juga:  Buntut Panjang Dugaan Pelanggaran Perekrutan PPK di Deli Serdang

“Jangan pilih lagi 100 anggota DPRD Sumut ini, mereka tak pantas jadi wakil rakyat. Mereka cocoknya jadi wakil koruptor. Tak ada satupun dari mereka yang berani memberikan klarifikasi kepada kita. Tandai nama nama mereka, Margasu akan kampanyekan ini kepada masyarakat untuk tidak memilih mereka lagi,” tegasnya.

Hasanul semakin berapi-api orasinya ketika 5 orang perwakilan Margasu yang diminta masuk ke Ruangan Bamus DPRD Sumut, akan tetapi tak ada seorang pun wakil rakyat yang menerima.

Awalnya seorang anggota dari Fraksi Gerindra Sumut Azmi Sitorus alias Jemek terlihat di ruangan Bamus. Akan tetapi, tak berapa lama kemudian pergi dan tak kembali lagi ke Ruangan Bamus.

Baca Juga:  CV Sinar Tenera Salurkan CSR Perbaiki Jalan Dengan Paving Blok Untuk Kenyamanan Masyarakat Pengguna Jalan

“100 wakil rakyat tak berani jumpa kita di Ruangan Bamus, itu tanda tandanya mereka takut memberikan klarifikasi proyek Rp 2,7T dan dugaan kebocoran dana sosper dan wasbang. Makin kuat dugaan suap dan korupsi dilakukan DPRD Sumut. Kita tantang Ketua Baskami Ginting dan Wakil Ketua Rahmansyah Sibarani hadapi Gopal di sini, depan masyarakat dan polisi yang berjaga ini, apa yang bisa mereka buat di depan Gopal? Apa jawaban mereka terkait dugaan suap proyek Rp 2,7 Triliun dan dugaan korupsi dana sosper dan wasbang,” katanya.

“Suruh juga si Lutfi datang ke sini untuk menjelaskan dugaan korupsi dana sosper dan wasbang. Lufti itu ketua kegiatan sosper dan wasbang. Mana dia, apa dia berani memberikan klarifikasi? Jangan banyak gaya jadi wakil rakyat, makan dan gaji kalian dari uang rakyat,” sambung Hasanul.

Baca Juga:  Kapoldasu : Operasi Zebra Toba 2023 Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

Hasanul juga mengatakan, 100 anggota DPRD Sumut agar siap-siap diperiksa KPK terkait dugaan suap proyek Rp2,7 triliun yang tidak ada payung hukumnya, dan hanya bermodalkan MoU.

“Siap-siap kalian wahai 100 anggota DPRD Sumut, modus kalian sudah tercium KPK. Nasib kalian akan sama seperti kasus suap Gatot kepada anggota DPRD Sumut yang lalu. Siapkan uang pengembalian kalau tak mau ditangkap KPK,” teriak Hasanul.

Hingga lima jam lamanya berorasi tak juga direspon oleh 100 anggota DPRD Sumut, Hasanul pun mengajak massa aksi untuk meninggalkan lokasi.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini